Home About Contact Us
BATIK
INDONESIA
NEWS and UPDATE
Batik Fraktal Tetap ...
Hari Batik Itu Ada Loh
Bandung Punya Tiga Jenis Batik
6 Selebriti Dunia Cantik Pakai Batik
Jelang Piala Batik
ACARA dan PENGUMUMAN
10 November 2012
Pelatihan pembuatan batik tulis GRATIS
Contact: 022-3655778
Selasa, 23 Oktober 2012

Bandung Punya Tiga Jenis Batik

BANDUNG, TRIBUN - Hampir seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Bandung memakai batik pada Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober ini. Tidak hanya PNS yang berbatik tapi para kepala dinas termasuk Wali Kota Bandung Dada Rosada mengenakan batik.

Dada mengatakan, Hari Batik Nasional harus diperingati dengan cara mengenakan batik. "Saya pakai batik karena tahu hari ini hari batik," ujar Dada seusai membuka pameran buku di Landmark, Selasa (2/10).

Dada mengatakan, Kota Bandung memiliki 3 macam batik khas Kota Bandung tapi karena kurang sosialisasi jadinya kurang dikenal. "Wartawan tak pernah mensosialisasikan batik Bandung jadi tak dikenal, padahal ada tiga di antaranya Sigadung dan bu Tetet," ujar Dada.

Sementara itu para PNS mengenakan batik karena ada instruksi dari pimpinannya masing-masing. "Hari Selasa biasa kami memakai seragam PDH tapi karena perintah pakai batik kami otomatis pakai batik," ujar Kepala seksi pemberitaan Pemkot Bandung Meiwan.

Hal sama dikatakan Cahyo dan Andri, petugas protokol ini mengenakan batik karena ada perintah pakai  batik kami otomatis pakai batik. "Sebenarnya tak ada instruksi dari pimpinan pun kami pasti pakai batik karena tahu hari batik," ujar Cahyo.

Tak hanya PNS yang berbatik tapi undangan pameran buku pun banyak yang mengenakan batik begitu juga di kantor-kantor swasta dan perbankan.
SUMBER

0 komentar: